Cari Blog Ini

Jumat, 09 Maret 2012

Pray For Tiwi

Hello world !
Lama tak berjumpa yaa...
     Sebenernya entri ni gue posting sebagai rasa prihatin gue kepada seorang teman kuliah gue bernama 'Pratiwi Hamzah' yang biasa gue panggil 'Tiwi', atas semua hal yang menimpanya akhir-akhir ini. Jadi begini ceritanya...
     Kalo ngga salah seminggu yang lalu gue ngerjain tugas kelompok bareng temen-temen gue di LSI. Tugas ini tuh sebenernya ga terlalu susah. Cuma bikin sebuah makalah dan mempresentasikannya. Apalagi ini ngerjainnya per kelompok.
    Nah, gue sama beberapa temen kelompok gue, termasuk Tiwi, ngerjain tugas itu dari siang dan baru pulang sekitar jam setengah sembilan malem. Antara rentang waktu itu terjadi sesuatu yang bener-bener bikin Tiwi 'shock'. Coba kalian bayangkan, tas Tiwi, dan segala isinya, mulai dari dompet, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), dan surat-surat penting lainnya raib entah kemana. Gue sama temen-temen yang lainnya sampe berkali-kali nanya mas-mas yang jaga tempat penitipan barang, tapi tetep aja barang yang ilang ga ketemu. Kesimpulannya, tas milik Tiwi dicuri orang. Gue tau waktu itu Tiwi sedih banget, walaupun mukanya nunjukin ekspresi datar-datar aja seolah ga terjadi apa-apa. Hmm ... Dasar ...
     Keesokan harinya, Tiwi balik lagi ke TKP. Kali aja si pelaku kasian ma Tiwi karena di dompetnya sama sekali ga ada uang. Eehh, ternyata barang yang dicari tetep ga ada. Mulai hari itu Tiwi berkali-kali ditimpa cobaan.
     Beberapa hari berselang, dan tentunya Tiwi harus repot-repot ngurus musibah yang menimpanya itu. Mulai dari bikin surat keterangan kehilangan, ngurus ATM ke bank, ke rektorat, dan lain sebagainya, sampe-sampe dia harus telat masuk kelas. Gue jadi kasian ma Tiwi (walaupun sebenarnya gue juga kasian ma diri gue sendiri: sekarang dompet gue sama sekali ga berisi meeenn T.T ).
     Singkat cerita nih guys, tadi siang gue ma temen-temen dapet kabar dari Tiwi bahwa ternyata orang yang tega ngelakuin hal itu ke Tiwi telah menyalahgunakan KTM milik Tiwi untuk ngerental motor (secara di sekitar kampus banyak banget tempat yang menyediakan jasa sewa-menyewa kendaraan bermotor). Parahnya, si pelaku yang nyewa motor itu sampe detik ini hilang bagai ditelan bumi (ealaahh bahasanya dramatis amat...), dan motor yang disewanya juga ga tau nasibnya kayak gimana. Yang pasti motornya udah dibawa pergi ma tu orang. Ckckck...
     Dari yang gue denger sih, orang yang punya jasa sewa motor ngedatengin Komisi Pendidikan di departemen, dan nanyain orang yang namanya Pratiwi Hamzah. Ya jelas aja, dia kan cuma tau bahwa motornya disewa atas nama Tiwi. Jadi gimana dong sekarang? Hal yang selanjutnya Tiwi lakukan adalah dengan mendatangi si pemilik rental bareng orang dari KomDik. Tujuannya buat mengklarifikasi bahwa yang udah nyewa motor dia bukanlah Tiwi, bahwa Tiwi cuma jadi korban atas keteledoran seseorang. Kata Tiwi sih, si pemilik rental juga turut prihatin.
     Yeaahh,,, manusia... manusia... Ada-ada aja sih yaa... Gue ga habis pikir. Semoga aja Tiwi dikasih ketegaran dalam menghadapi cobaan hidup ini. Gue tau ini berat. Bahkan gue ga berani ngebayangin kalo hal yang serupa terjadi pada diri gue. Mungkin gue ga akan setabah Tiwi. Barusan aja gue baca blognya dia, malah gue yang jadi sedih. Hiks...
     Tetep semangat ya Tiwi. Anggap aja ini sebagai ujian dan pelajaran supaya kita bisa lebih hati-hati dan ga teledor. Satu lagi, jangan pernah menyalahkan keadaan yaa, karena semua ini udah ada yang ngatur. Jadi, tawakal aja, terus berusaha dan berdoa. Pasti ada jalan keluarnya kok. Azza azza fighting (^.^)9

     Sorry buat Tiwi, udah mention sembarangan. Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger