Cari Blog Ini

Senin, 12 Desember 2011

Untitled

     Ga terasa, sudah cukup lama gue ga menulis sebuah entri pun di blog ini. Yeaahh ,,, tau sendiri lah kesibukan mahasiswa ... Hee ...


     Sore ini kembali gue duduk manis menatap layar komputer. Apa lagi kalau bukan untuk berlayar di dunia maya ... heheehh ... Beberapa hari belakangan, kesibukan gue sebagai seorang mahasiswa biokimia 'agak-sedikit' berkurang. Alhamdulillah yaahh ... Beberapa praktikum sudah selesai dilaksanakan. Tinggal menunggu jadwal ujian praktikum (UP). Ada beberapa praktikum yang tidak menyelenggarakan UP. Syukur deehh ... Tapi ada juga praktikum yang sampai minggu ini pun masih belum juga selesai : Kimia Fisik, yang materi dan laporannya ... hmm ... aduhai ...
     Yaap,,, ini memang minggu terakhir kuliah sebelum UAS. Semua materi kuliah hampir selesai. So? Masalahnya, masih banyak materi yang belum gue pahami. Haduh haduuhh ... Gimana ini mau ujian ... (ini adalah style dosen Kimia Organik). Butuh kerja keras nih ... Tapi, berhubung kali ini ada beberapa hari libur (karena tahun baru dan lain sebagainya), maka gue berniat untuk pulang kampung (ckckck ,,, sejauh apa sih kampungnya ...).
     Hmm, gue memang jarang pulang ke rumah. Bukannya kenapa-kenapa. Tak ada cukup waktu bagi gue untuk pulang. Walaupun rindu sama keluarga, gue cuma bisa menahan perasaan. Sedih memang. Tapi yaahh, beginilah jika hidup di perantauan... (sumpah ya, kampung gue deket... pake bahasa perantauan segala...).
     Oia, tadi sepulang dari kampus, gue menyempatkan mampir ke Student Center FMIPA buat ngambil formulir pendaftaran BEM FMIPA. Hahahaha . Masih kurang sibuk ya gue...
     Kalo ditanya kenapa gue mau ikutan riweuh ngurusin BEM, gue sendiri juga ga tau jawabannya. Hee .. bodohh ... Yang pasti, gue pengen melakukan sesuatu yang berarti. Something yang bisa bermanfaat, bukan cuma buat gue, tapi juga buat orang-orang di sekitar gue. Rasanya seneng aja kalo gue hidup gue bisa berguna buat orang lain. Ga cuma menuh-menuhin daftar hadir doang.
     Selain itu, ambisi gue untuk ikut BEM adalah karena gue pengen banyak orang yang mengenal gue. Gue pengen setiap gue jalan banyak orang yang nyapa gue. Gue juga pengen masa-masa kuliah gue ga cuma diisi dengan kuliah di kelas dan praktikum di lab. Gue pengen mengisi masa muda gue dengan sesuatu yang nantinya bisa gue kenang. Sesuatu yang walaupun kecil dan sederhana tapi bisa bikin gue bangga.
    Gue ga meu menyia-nyiakan hidup gue. Gue tau, tau banget malah, bahwa tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar, dan memang itu tujuan gue kuliah di sini. Tapi, hey... bagaimana dengan nasib gue setelah gue lulus dari kampus ini? Tentu aja gue harus terjun ke dunia pekerjaan, terjun ke masyarakat, dan ini ga mudah. Makanya gue pengen melatih softskill gue, dan itu harus gue mulai sedini mungkin.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger