Cari Blog Ini

Selasa, 07 Februari 2012

Pamer Jadwal Kuliah? What For?

     Kemarin gue baru aja menyelesaikan sebuah tugas mulia gue sebagai seorang mahasiswa : mengisi rencana studi gue via online. Walaupun kedengerannya keren, tapi sebenernya kegiatan yang harus dilakukan tiap semester ini adalah sesuatu yang sangat ... uhmmm , apa yaa ... (galau deh ahh) ... bisa dibilang menyebalkan dan membutuhkan banyak banget rasa sabar dan tentunya membuat emosi meletup-letup. Kenapa ? Kok bisa gitu ?

     Naahh , jawabannya akan kami hadirkan beberapa saat kemudian setelah yang satu ini (eehhh ...). Jadi begini loh guys, malam sebelumnya gue ngeSMS temen gue, ngajakin ngisi KRS (Kertu Rencana Studi) bareng-bareng di cyber yang ada di kampus. Pagi-paginya, gue sama dia, Layyinah Ayu Sukmaningrum, berangkat ke cyber. Nah, kita mulai deh tuh, 'bertarung' secara online di KRS untuk memperebutkan jatah mata kuliah untuk semester depan.

     Seinget gue sih, gue mulai jam setengah 8, dan kalian harus tau bahwa jam 12 siang gue baru bisa ngambil 3 mata kuliah, padahal masih ada 5 mata kuliah yang pengen gue ambil. Coba kalian bayangin, betapa riweuhnya ngisi KRS. Mau ga mau, gue lanjutin deh tu ngisi KRS yang super duper lemot. Butuh kesabaran tingkat dewa (seperti yang udah gue bilang di facebook). Akhirnya gue bener-bener selesai ngisi KRS jam 5 sore. What the ...
     Sebenernya sih waktu gue ngisi KRS ga terlalu frustasi banget, soalnya gue sambil twitteran juga. Mention-mentionan sama temen-temen gue sekalian SMSan nyamain jadwal sama Pratiwi Hamzah dan ngegosip sama Layyinah Ayu Sukmaningrum. Tapi yang bikin pengen muntah waktu ngisi KRS tuh lemotnya minta ampun, padahal twitteran lancar mampus. Udah loadingnya lama banget, eehh sekalinya bisa malah page error, kalo ngga, malah jadwal nya yang ngga mau keluar. Kesel ga tuh ?
     Makanya waktu itu di twitter rame banget sama anak-anak yang ngisi KRS yang ngga bisa kebuka. Ada yang marah-marah gara-gara ga bisa login, ngeluh gara-gara jadwalnya ngga keluar, sampe yang frustasi gara-gara ternyata jadwal kuliahnya jadi padet banget (itu sih gue, hehe). Saking hebohnya, KRS jadi trending topic di twitter.
     Gue langsung pulang ke kosan sama temen gue itu. Dan nyampe di kosan gue buka facebook, ternyata banyak orang yang share foto jadwal kuliahnya. Ebuseeet, ngapain sih jadwal kuliah pake di upload di facebook segala? Heran gue. Apa secara ga langsung mau bilang ke semua orang "liat nih, jadwal kuliah gue semester ini, mantep kan? Secara gue tuh mahasiswa yang sibuk banget. Jadi buat lo yang mau ngajak gue hangout atau nonton, jangan berharap banyak ke gue ya". Iiihh, jijik gue dengernya.
     Gue bilang kayak gitu bukan berarti gue ngiri sama mereka yang punya jadwal kuliah yang seabrek, belum lagi organisasi yang keren banget. What for??? Gue cuma ga suka aja sama orang yang suka pamer, sok sibuk, dan lain sebagainya, padahal masih ada (banyak malah) orang yang lebih sibuk dari dia. Gue juga ga bermaksud untuk manganggap sepele orang-orang kayak mereka. It's ok kalo mereka punya jadwal kuliah yang sibuk dan bener-bener mematikan, itu kan urusan mereka. Yang bakalan sibuk setengah mampus juga mereka. Gue cuma ngerasa, plis, ngapain gitu loh pamer-pamerin jadwal kuliah? Useless banget.
     Mas, mbak, atau siapapun lo, yang sekarang harus kita lakukan bukan nunjukin ke semua orang 'nih, jadwal kuliah gue'. Tapi, come on, semester depan adalah suatu tantangan buat kita. Jadi udah seharusnya kita bersiap mulai dari sekarang untuk melakukan yang terbaik. Melaksanakan semua kewajiban kuliah kita dengan baik, dan ngga ngelakuin hal-hal ga berguna. Apalagi buat kalian yang dari Senin sampi Senin lagi sibuk ngurus kuliah dan praktikum, bakalan banyak banget tantangannya. So, ayo kita coblos nomor 2 (eehh, salah naskah). Jadi, ayo, jangan cuma pamer jadwal kuliah, tapi tunjukin prestasi kuliah kalian. Oke oke ???
     Nah, beres deh gue 'nyampah' di ini blog. Pengennya sih benerin tampilan blog gue. Agak-agak alay soalnya. Hehehe ... Bye :)

2 komentar:

  1. bahahahahaha kemaren gw ngepost jadwal tuh sep ke wallnya rizka.. niatnya cuma nyamain ruangan :p

    BalasHapus
  2. yaahh ,, kalo cuma nyamain jadwal mah lain lagi cerita nya nyuunn ...

    BalasHapus

Powered By Blogger