Cari Blog Ini

Senin, 11 Juni 2012

Why Don't You Express Your Feeling?

'Am I the one who difficult to express my feelings ?'
Terkadang agak ngerasa miris juga sih waktu gue mempertanyakan hal di atas ke diri gue sendiri. Emang iya ya? Bener ga sih? Masa sampe segitunya?
     Adalah sesuatu yang sangat wajar kalo seseorang pernah 'punya perasaan' sama orang lain. Itu kenapa pake tanda kutip segala sih? Sengaja. Yang namanya punya perasaan itu kan macem-macem, iya ngga? Walopun pasti banyak orang yang mengartikan 'punya perasaan' dengan 'suka'. Sebenernya kedua istilah itu ngga bisa dipertukarkan atau disamakan maknanya begitu aja. Keduanya punya makna awal yang beda. Beda banget. Tapi tenang aja, sekarang gue ngga akan ngebahas tentang perbadaan kedua istilah itu.
     Pernah ngga sih, pada suatu hari kalian ngerasa sedih, tapi kalian ngga mau (atau mungkin ngga bisa?) ngungkapin kesedihan yang kalian rasain. Atau mungkin ketika kalian ngerasa suka sama seseorang, tapi kalian ngga berani ngungkapin perasaan kalian ke orang itu.
     Menurut gue, ada beberapa hal yang membuat kita ngga bisa ngungkapin perasaan kita. Pertama, kita mungkin ngerasa bahwa dengan ngungkapin perasaan kita, akan terjadi suatu hal yang ngga kita inginkan. Misalnya ketika kita suka sama seseorang, kita ngga mau ngungkapin perasaan kita karena kita beranggapan bahwa kalo kita ngungkapin isi hati kita ke orang itu, orang itu justru akan ngejauhin kita, atau bahkan mungkin akan benci sama kita. Saudara-saudara, sesungguhnya anggapan itu ngga selamanya bener loohh ... Itu cuma perasaan kalian aja. Kita ngga pernah tau apakah orang tersebut akan menjauhi kita, atau malah akan semakin dekat denagn kita. Kita ngga akan pernah tau sampai kita mengungkapkan isi hati kita.
     Selain karena perasaan takut seperti di atas, keengganan untuk ngungkapin parasaan juga bisa disebabkan karena minder. "Ah, gue kan bukan siapa-siapa. Gue ngga pantes ngungkapin perasaan gue ke dia. Lagian gue punya banyak banget kekurangan. Ngga mungkin lah dia nerima gue". Itu salah satu contoh perasaan minder yang mungkin kita alami, dan itulah yang dinamakan dengan pesimis. Guys, sebagai manusia biasa, tentu kita punya berbagai kekurangan, disamping kelebihan tentunya. Sebagian orang mungkin diberi kelebihan seperti rupa yang menawan bagai malaikat. Sebagian lagi mungkin memiliki harta yang melimpah, dan lain-lain. Tapi ngga sepantasnya ketika kita merasa punya kekurangan, lantas kita jadi ngarasa pesimis menjalani hidup. Justru dengan adanya kekurangan dalam diri kita, kita harus semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan kita dalam hal lain. Misalnya ada seorang cowo yang (maaf nih yaa) wajahnya biasa aja ('jelek' yang diperhalus). Tapi dia ngga pernah ngerasa minder ketika suka sama seseorang. Dia bisa mengasah kemampuannya dalam bidang lain, menyanyi misalnya. Penyanyi yang bener-bener penyanyi adalah penyanyi yang menyanyi dengan suaranya, bukan dengan tampangnya. Itu menurut gue. (Anyway, analoginya nyambung ngga sih?).
     Well, sebenernya masih banyak hal lain yang bisa bikin orang ngga bisa atau ngga berani ngungkapin perasaannya. Gue cuma ngasih tau yang gue tau aja. Heheh...
     Seharusnya gue lagi tekun belajar buat ujian Rancangan Percobaan besok nih. Tapi yaudah lah yaa. Manusia kayak gue kan butuh refreshing juga. See yaa... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger