Cari Blog Ini

Jumat, 28 Oktober 2011

My Dream, Part 2

     Lagi, lagi, dan lagi. Petang ini, lagi-lagi Bogor diguyur hujan. Gerimis lebih tepatnya. Agak dingin memang. Hey, hey, kenapa aku jadi teringat sesuatu? Ya, mimpi-mimpiku itu...
     Sudah aku katakan di posting sebelumnya bahwaaku mempunyai banyak mimpi. Banyak sekali. Saking banyaknya, aku bingung, mimpi mana yang harus aku wujudkan terlebih dahulu (haha... bodoh). Oke, sekarang aku akan menceritakan mimpiku yang lain : Go Abroad !
     Semenjak aku masuk kuliah, tepatnya setahun yang lalu, aku bertemu dengan banyak sekali orang hebat. Orang pintar (maaf, bukan dukun dan sejenisnya). Mereka adalah orang-orangyang (menurutku) sukses mencapai apa yang mereka inginkan. Mulai dari kakak kelas yang berhasil membuka bisnis rental mobil, bisnis pakaian, expert di bidang olah raga, prestasi akademik, pengalaman organisasi yang segudang, dan masih banyak lagi prestasi lain yang mereka capai.
     Mau tak mau, aku jadi tergiur dengan kesuksesan yang mereka gapai. Aku langsung berpikir, kalau mereka bisa, tentu aku juga bisa. Nah, dari situlah mulai muncul semangat dalam diriku untuk meraih masa depanku,  dengan pergi ke luar negeri.
     Mungkin hal ini terdengar agak konyol atau bodoh. Tapi, ya begitulah. Aku ingin pergi ke luar negeri. Kuliah di sana. Atau bahkan bekerja di sana. Walaupun terkadang aku berpikir bahwa untuk mewujudkan keinginanku itu tak semudah membalikkan telapak tangan, tapi aku tetap optimis. Aku yakin bahwa suatu hari nanti aku bisa mewujudkan impianku itu.
    Belakangan ini, aku sering mengikuti seminar yang membahas tentang kuliah di luar negeri, berbagai beasiswa yang bisa didapat, dan lain-lain. Seperti seminar ISEE yang aku ikuti beberapa minggu yang lalu di kampus. Dari seminar-seminar semacam ini, aku bisa mendapatkan berbagai info seputar kuliah di luar negeri.
     Ketika aku mengutarakan keinginanku untuk kuliah di luar negeri kepada orang tuaku, kontan saja mereka mendukungku. "Mama sama Papa cuma bisa ngedoain Kakak. Semoga apa yang Kakak cita-citakan semuanya bisa tercapai. Amin".
     Sekarang, aku ingin mengasah kemampuanku dalam membuat karya tulis. Karya tulis apa saja. Essay. Laporan praktikum. Atau mungkin cerpen (dan inilah salah satu alasan mengapa aku jadi rajin posting di blog. Hahaha...) Tapi tak apa. Aku akan terus berusaha. Aku akan terus mencoba. Oh ya, selain itu, aku juga ingin memperbaiki dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-ku. Selama ini, aku jarang menggunakan Bahasa Inggris dalam keseharianku.
     Semoga langkah-langkahku ini dapat membuahkan hasil. Aku ingin membuktikan pada dunia bahwa aku juga bisa. Aku juga bisa membuat dunia melihatku. Melihat semua pencapaian dalam hidupku. Aku ingin menunjukkan pada semua orang bahwa aku berharga karena kemampuanku.
     
*diketik dengan semangat yang meluap-luap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger